Senin, 21 April 2014

Mengapa Ninja RR Mono Diproduksi di Indonesia?

Ninja RR Mono dirakit di Indonesia dengan kandungan lokal yang lama kelamaan akan meningkat. Pihak Kawasaki sendiri mengakui bahwa motor rakitannya di Indonesia saat ini sudah memiliki kandungan suku cadang lokal sebanyak 50 persen.

Apa yang mendasari Kawasaki untuk merakitnya di Indonesia?

Salah satunya adalah pasar yang besar, bahkan lebih besar dari Thailand. Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia Marzal Tirtadirdja mengutarakan hal ini.

"Ya kalau pasar di sini besar untuk tipe yang bersangkutan, tentu produsen akan berpikir untuk diproduksi di negara pasarnya. Kayak kenapa 250 (RR Mono) kita bikin di sini kan karena pasar di sini besar, lebih besar dari Thailand. Karena itu, kita mulai bikin di sini," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah model Ninja untuk Indonesia diperoleh dari Thailand. Kini, dengan ukuran mesin yang sama (250 cc), Indonesia memiliki Ninja RR Mono sebagai pengganti Ninja RR 150 cc 2-tak.

Walau ber-cc sama, Ninja RR Mono lebih kecil dari varian-varian Ninja 250 sehingga diharapkan membuka pasar tersendiri, di samping harga jual yang juga di bawah Ninja 250.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar